Guru Dodo Rela Jalan Kaki Demi Murid yang Tidak Punya HP

- 21 November 2020, 20:53 WIB
GURU Dodo mendatangi muridnya yang tidak punya HP. /PIKIRAN RAKYAT/Nurhandoko

REFERENSI BERITA - Dodo, seorang guru SDN 3 Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis memang luar biasa. Ia rela berjalan kaki untuk mengajar seorang muridnya saat pandemi Covid-19 ini.

Berjalan kaki ia pilih untuk menemui seorang muridnya bernama Candra yang tidak memiliki HP, agar tetap mengikuti proses belajar dari rumah.

Memang dari 15 murid kelas IV yang dia punya, hanya ada satu siswa yakni Candra (10) yang tidak memiliki telefon genggam.

Baca Juga: Ribuan Dokter Mitra BPJS Kesehatan bisa jadi SDM Vaksinasi Covid-19

Keadaan tersebut harus dimaklumi, sebab orangtua Candra yakni Ewon Raswan dan Yani Suryani termasuk keluarga kurang mampu dan tak mampu membelikan HP anaknya untuk belajar daring.

Untuk mencapai rumah muridnya itu guru Dodo yang sudah mengajar sejak tahun 2007, membutuhkan perjuangan keras. Sebab untuk tiba di rumah muridnya itu harus berjalan kaki sekira satu setengah kilometer.

Untuk bertemu dengan muridnya itu, dia berjalan kaki menyusuri jalan tanah setapak dengan medannya naik turun.

Baca Juga: PT. Bio Farma Targetkan 250 Juta Dosis untuk Covid-19

Saat kondisi cuaca terang, masih cukup mudah mencapai rumah panggung perdesaan muridnya. Sebaliknya ketika hujan, jalan setapak itu lincin, sehingga harus ekstra hati-hati meniti jalan.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X