Ke Hotman Paris Aa Gym Ajarkan Teknik Bersyukur

- 20 November 2020, 12:06 WIB
AA Gym.* /Instagram @aagym//Instagram @aagym

REFERENSI BERITA - Hotman Paris Hutapea selama ini dikenal sebagai pengacara sukses. Dia seringkali tampil menggunakan barang mewah, dengan merek bergengsi.

Namun, ia sering mengaku dirinya ingin hidup sederhana. Seperti terekam dalam video wawancara antara Hotman Paris dengan ulama besar Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym. Video itu diunggah oleh Aa Gym di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Ridwan Saidi: Habib Rizieq Datang, Tampilan Pemerintah Indonesia Penuh Ketegangan

"Sekarang ini selalu ada ingin kemauan agar benar-benar hidup sederhana, hidup tidak lagi mengejar materi, tapi kayaknya selalu tergoda terus. Bagaimana caranya agar akhirnya kita berhenti dan mulai murni di jalan benar gitu?," kata Hotman Paris yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Instagram resmi Aa Gym, @aagym pada Jumat, 20 November 2020.

Aa Gym menjelaskan dua jalan untuk mendapat kebahagiaan. Aa Gym juga mengingatkan bahwa harta yang dimiliki oleh manusia hanyalah titipan.

"Kan ada dua jalan untuk bahagia itu, kalau dikasih kesenangan tidak bisa bahagia, maka biasanya dengan ujian, baru dia sadar tapi kalo abang mau. Nah berarti ini semua hanya titipan, ini cuma cassing, ini cuma topeng, saya ingin. Nah dengan cara syukur," kata Aa Gym.

Baca Juga: Rekan Indonesia Puji Kebijakan Anies Baswedan Atasi Pandemi Covid

Menurut Aa Gym, syukur itu terdapat beberapa teknik yang bisa dijalani.

"Syukur itu ada beberapa tekniknya. Satu, harus yakin bahwa semua yang ada itu bukan milik saya, cuma titipan dari yang menciptakan kita dari Allah Tuhan kita ya," kata Aa Gym.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X