Warga Tiga Desa di Kecamatan Patia Nikmati Jalan TMMD

- 26 Oktober 2020, 21:46 WIB
Jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang kini sudah bisa dilalui kendaraan. /RUKMAN NURHALIM MAMORA/REFERENSI BERITA

REFERENSI BERITA - Warga tiga desa di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang kini boleh berbangga diri. Pasalnya, akses jalan menuju wilayah itu kini sudah dibuka dan bisa dilalui, setelah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan personil Kodim 0601/Pandeglang selesai akhir pekan lalu. 

Jalan sepanjang 3.430 meter itu melintasi tiga desa, yaitu Desa Patia, Babakankeusik dan Desa Pasirgadung. Jalan itu kini menjadi andalan warga untuk melakukan kegiatan ekonomi dan sosial lainnya. Salah seorang warga Kampung Pamburangan, Desa Pasirgadung, Kecamatan Patia, Kasman (52) mengatakan,  pembangunan jalan yang dilaksanakan TMMD memberikan dampak positif bagi warga.

“Sebelum adanya program TMMD, warga sangat sulit dan harus jalan kaki keluar dari kampung untuk berbagai keperluan. Tapi dengan adanya pembangunan jalan baru oleh TMMD, kini warga dapat merasakan manfaatnya. Sekarang warga lebih gampang bepergian, bisa pakai motor atau mobil,” terang Kasman.

Baca Juga: Gagal Nyalon di Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Dukung Thoni-Imat

Hal senada diungkapkan Muhamad (45), Ketua RT 02 RW 06 Kampung Pamburangan, Desa Pasirgadung. Kata dia, jalan yang sudah dibangun itu dengan sendirinya akan mempermudah akses warga untuk bepergian sekaligus membuka akses ekonomi. 

“Alhamdulillah jalan TMMD sudah bisa dilalui. Kebetulan saya berprofesi sebagai pedagang, jadi sarana transportasi ke pasar untuk belanja jadi mudah, tidak harus memakan waktu lama. Selain membangun jalan, TNI juga membangun beberapa mushala. Jelas kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI,” pungkasnya.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X