KPU Kabupaten Serang Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

- 22 November 2020, 23:34 WIB
Salah satu petugas keamanan KPU hendak mengukur suhu tubuh seorang pemilih di simulasi pilkada kabupaten Serang /

REFERENSI BERITA - Simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di halaman kantor Kecamatan Jawilan, Sabtu, 21 November 2020 mendapat apresiasi karena berjalan sesuai dengan harapan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto saat meninjau ke lokasi.

“Alhamdulillah ya, ini sesuai yang kita harapkan. Para pemilih antusiasnya cukup tinggi dan memahami protokol kesehatan virus corona atau Covid-19,” papar Ade kepada awak media.

Baca Juga: Join dengan Feeding Jakarta, Persita Rilis Jersey Limited Edition

Ade pun melihat, petugas dari kecamatan dan puskesmas serta semua jajaran benar-benar sudah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Artinya pilkada penting, tapi lebih penting adalah protokol kesehatan.

“Jangan sampai gara-gara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), muncul lagi klaster baru. Itu yang kita hindari. Kita lihat dari pagi semua dilakukan dari jaga jarak, cuci tangan, semua bermasker bahkan alat tulis saja satu-satu, sarung tangan, dan sebagainya. Kalau 9 Desember nanti seperti ini, Insya Allah semuanya saya jamin akan sukses pilkada dan warga tetap sehat,” ucapnya.

Baca Juga: Camat Tigaraksa Sabet Penghargaan PPAT Award Provinsi Banten 2020

Disinggung apakah sarana untuk protokol kesehatan sudah terpenuhi atau belum, ia menjawab sudah. Dia juga salut dengan komunikasi Ketua KPU Kabupaten Serang yang berkomunikasi dengan berbagai pihak baik itu kecamatan, puskesmas termasuk beberapa OPD terkait.

“Di kita tentang Disdukcapil, ya tentang rekam KTP. Namun, hasil simulasi akan tetap kami evaluasi untuk memperbaiki kekurangan apa saja yang masih ada. Pokoknya, yang namanya pesta harus meriah, gembira. Jangan sampai mencekam,” ujarnya.***

Halaman:

Editor: Asep Hilmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X