Fahri Hamzah: TNI Harus Menghormati Hukum Negara, Bukan Hukum Rimba

- 21 November 2020, 14:50 WIB
Politisi kondang tanah air Fahri Hamzah. /Instagram.com/@fahrihamzah

REFERENSI BERITA - TNI lahir dari pergolakan patriotik membela bangsa dan negara. Demikian pandangan politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah dalam akun Twitternya membeberkan peran dan falsafah TNI.

Dikatakan Fahri Hamzah, TNI adalah tentara rakyat dan hidup bersama rakyat adalah benar-benar, karena TNI lahir dari pergolakan patriotik membela bangsa dan negara

“Falsafah TNI adalah tentara rakyat dan hidup bersama rakyat adalah benar2 karena TNI lahir dari pergolakan patriotik membela bangsa dan negara,” kata Fahri Hamzah sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam cuitan @Fahrihamzah pada 21 November 2020.

Baca Juga: Demi Keutuhan NKRI Hidayat Nur Wahid Dukung Pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq

Menurutnya, atas dasar tersebut TNI selalu dinanti, selain itu TNI telah membuktikan kesigapannya bersama rakyat.

“Itulah yg membuat TNI selalu dinanti. Dan TNI telah membuktikan kesigapannya membersamai kesulitan hidup rakyat di daerah bencana dll,” tambahnya Fahri Hamzah.

Dikatakan Fahri Hamzah, bahwa sejak konferensi pers yang dilakukan Panglima TNI, dan tindakan Pangdam Jaya yang menurutnya tidak saja melukai nilai-nilai dasar kelahiran TNI, namun juga sumpah prajurit dan sumpah marga.

Baca Juga: Wali Murid Boleh Larang Anaknya Sekolah Tatap Muka, ini Penjelasan Mendikbud

“Sejak konfrensi pers Panglima TNI kemarin dan tindakan offside Pangdam Jaya itu tidak saja melukai nilai2 dasar kelahiran TNI sebagaibtentara rakyat tapi juga sumpah prajurit dan sapta marga,” tulis Fahri Hamzah.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X