500 Personel Gabungan Tertibkan Baliho tak Berizin di DKI Jakarta

- 20 November 2020, 19:27 WIB
PRAJURIT TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Petamburan, Jakarta. Sebanyak 500 personel gabungan dari TNI dikerahkan untuk menertibkan spanduk ataupun baliho yang tidak memiliki izin di wilayah yang berada di bawah pengamanan Kodam Jaya/Jayakarta. /PIKIRAN RAKYAT/Aprillio Akbar

REFERENSI BERITA - Sebanyak 500 petugas gabungan dari TNI, POLRI dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menertibkan sejumlah baliho dan spanduk tak berizin.

Dandim 05/01 JP BS, Kolonel Infanteri Luqman Arief yang memimpin penertiban mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bagian dari patroli pengamanan.

“Kami juga melakukan pelepasan baliho-baliho yang terpasang tidak sesuai aturan," kata Luqman dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam laman ANTARA, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Sekolah Online Bawa Dampak Buruk, Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka Tahun Depan

Kata dia, ada beberapa kendaraan taktis diturunkan dalam pengamanan di wilayah Jakarta Pusat, yakni empat panser anoa dan puluhan motor yang dikendarai baik petugas TNI dan Brimob Polri.

Beberapa baliho yang ditertibkan diantaranya baliho partai, ada baliho milik Waskita, dan baliho sisa penyambutan Habib Rizieq yang dipasang pendukungnya.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari arah Jalan Budi Kemuliaan, lalu ke arah Jalan Abdul Muis, lanjut ke arah Pasar Tanah Abang hingga mengarah ke kawasan Petamburan.

Baca Juga: Ke Hotman Paris Aa Gym Ajarkan Teknik Bersyukur

Perjalanan berlanjut menuju Bundaran Semanggi dan mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke titik awal yaitu Monumen Nasional (Monas).

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X