KPU Kabupaten Serang Gencar Lakukan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

- 12 November 2020, 00:56 WIB
Acara sosialisasi jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang bersama Ormas, OKP, LSM, dan media /

REFERENSI BERITA – Satu bulan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat gencar melakukan sosialisasi.

Kegiatan terbaru dilakukan mereka di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Rabu 11 November 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Divisi Hukum dan Pengawasan, Zainal Muttaqin mengatakan, kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan media.

Baca Juga: ABTI Kota Serang Mulai Sosialisasikan Bola Tangan ke Tingkat Kecamatan

Tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih di pesta demokrasi empat tahunan nanti. KPU Kabupaten Serang memiliki target, partisipan ada di angka sekitar 75 persen.

“Makanya kami gandeng beberapa ormas, OKP, LSM, dan media. Pembangunan demokrasi itu tidak bisa hanya dibangun oleh penyelenggara saja, tapi harus ada partisipasi aktif dari elemen-elemen lainnya termasuk rekan-rekan media,” ucapnya.

Media sendiri, lanjutnya, memiliki peranan penting lantaran sebagai salah satu pilar demokrasi dan mobilitasnya tinggi sehingga bisa ikuti menyosialisasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020-2025.

“Bisa melakukan sosialisasi yang memang di luar jangkauan KPU Kabupaten Serang misalkan,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan keberadaan ormas, OKP, LSM, dan media, membuat masyarakat tak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) lantaran sudah mendapatkan penjelasan-penjelasan tentang protokol kesehatan virus corona atau Covid-19 dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Asep Hilmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X