Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Pengendali Inflasi Diminta Antisipasi Gejolak Harga

- 20 November 2020, 23:50 WIB
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Serang tampak sedang rapat dengan petinggi di Pemkab Serang /

REFERENSI BERITA - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Serang diminta untuk mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok di pasar-pasar guna menyetabilkan inflasi.

Mengingat, dalam waktu dekat akan menghadapi hari besar nasional Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian TPID Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri pada Rapat Koordinasi TPID Kabupaten Serang Triwulan IV tahun 2020, di Aula KH Syam’un Setda Kabupaten Serang kemarin.

Baca Juga: KONI Kabupaten Serang Jaring Atlet Potensial Mulai dari Tingkat Desa

“Saya harap pada momentum sekarang bisa meningkatkan koordinasi dan kerjasama, baik sesama anggota TPID maupun dengan instansi terkait,” ujar Entus.

Hadir pada rakor tersebut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Serang Tuti Amalia sekaligus sebagai narasumber, perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten, Bulog Sub Divre Serang-Cilegon, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk dalam TPID.

Ia menekankan, TPID harus berperan aktif dan turut serta dalam mewujudkan sasaran inflasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Karena inflasi yang rendah dan stabil mencerminkan stabilitas kondisi ekonomi makro.

“Faktor tersebut sangat penting bagi terselenggaranya proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang ini juga menekankan kembali pada kesempatan itu bahwa pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Serang sekretariat ada pada Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Serang.

Halaman:

Editor: Asep Hilmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X