Pjs Bupati Serang: Pembangunan 4 SDN Terdampak Tol Serang-Panimbang Dimulai

- 20 November 2020, 23:46 WIB
Suasana rapat pembangunan empat SDN terdampak pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang /

REFERENSI BERITA - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto memastikan proses pembangunan empat SDN terdampak pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang sudah dimulai.

Ke empat SDN tersebut diantaranya, SDN Cipete di Kecamatan Kragilan, SDN Inpres, SDN Cilayangguha, dan SDN Seba berada di Kecamatan Cikeusal.

“Tiga SDN di Kecamatan Cikeusal sudah berjalan (proses pembangunannya). Satu yang di Kecamatan Kragilan hari ini sudah dibuat berita acara penetapan lokasinya,” ujar Ade usai Rapat koordinasi penetapan lokasi relokasi SDN Cipete Kecamatan Kragilan di ruang rapat Pendopo Bupati Serang pada Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga: Lomba Memperingati Hari Guru Dindikbud Kota Serang Dibanjiri Peserta

Dijelaskan Ade, rakor penandatangan berita acara yang dilakukan sekarang merupakan lanjutan pada tiga pekan lalu saat menetapkan empat SDN, tiga SDN diantaranya sudah ditetapkan lokasinya yang di Kecamatan Cikeusal. Namun ada satu SDN yang tertinggal yaitu SDN Cipete yang di Kecamatan Kragilan, maka hari ini kita dibahas.

“Dari enam lokasi yang kami survei untuk SDN Cipete sudah kami ambil kesimpulan lokasinya di Kampung Bunar In RT 01/RW 04 Desa Suka Jadi, itu hasil pertimbangan camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat karena sangat strategis dekat domisili para siswa. Tapi belum ada akses, maka akan dibuat menjadi akses berfungsi untuk masyarakat juga. Pokonya multi fungsi,” terang Ade.

Alasan memilih dilokasi tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten ini menerangkan, karena lokasi alternatif lainnya salah satunya di dekat dengan SDN Cipete berada dilokasi dibibir curam.

“Bahkan tanahnya pun labil maka dibatalkan, dan kami mencari lagi lokasi yang betul-betul layak,” katanya.

Baca Juga: Banyak yang belum Sadar, Setiap 20 November adalah Hari Anak Sedunia

Halaman:

Editor: Asep Hilmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X