Rekan Indonesia Puji Kebijakan Anies Baswedan Atasi Pandemi Covid

- 20 November 2020, 10:52 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. /Humas Pemprov DKI Jakarta

REFERENSI BERITA - Sikap Pemprov DKI Jakarta dalam menangani masalah Covid-19 belakangan ini menjadi sorotan, berkaitan dengan ramainya kasus kerumunan orang yang mendatangi serangkaian acara Habib Rizieq di Ibu Kota.

Tidak sedikit kritik dan kecaman disampaikan sejumlah tokoh dengan tudingan adanya 'tebang pilih' Pemprov DKI Jakarta dalam menegakkan aturan.

Tak ayal, pada 17 November 2020 lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait hajatan Imam Besar FPI, Habib Rizieq yang digelar di Petamburan.

Baca Juga: Buku Memoar PAA Achmad Djajadiningrat Diserahkan ke Pemprov Banten

Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga diminta untuk mendatangi Polda Metro Jaya.

Sementara yang lain heboh dengan kasus kerumunan Petamburan, Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia justru memuji kinerja Anies dan jajarannya.

Rekan Indonesia menilai kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemprov DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19, sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

Baca Juga: DPR RI Tinjau Dua PSN di Kabupaten Serang

"Hanya ada beberapa daerah saja yang sinkron kebijakan kesehatan soal corona dengan pemerintah pusat, salah satunya DKI Jakarta," tutur Ketua Rekan Indonesia, Agung Nugroho sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 19 November 2020.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Sumber: Pikiran Rakyat, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X