KONI Kabupaten Serang Jaring Atlet Potensial Mulai dari Tingkat Desa

- 20 November 2020, 23:41 WIB
Wakil Ketua KONI Kabupaten Serang, Taufik Hidayat /

REFERENSI BERITA - KONI Kabupaten Serang terus melakukan trobosan-trobosan baru untuk menciptakan atlet andal. Salah satunya dengan menjaring atlet potensial dari tingkat desa.

Hal ini dilakukan oleh cabang olahraga (cabor) bola voli. Bila tak ada halangan, seleksi ketat akan dilakukan selama dua hari penuh di tingkat kecamatan se-Kabupaten Serang, mulai Sabtu 21 November 2020 dan Minggu 22 November 2020.

“Tujuannya, kami ingin mendapatkan atlet berbakat asli putra dan putri daerah sendiri untuk jadi wakil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mendatang,” papar Wakil Ketua KONI Kabupaten Serang, Taufik Hidayat.

Baca Juga: Lomba Memperingati Hari Guru Dindikbud Kota Serang Dibanjiri Peserta

Taufik menjelaskan, mekanismenya sendiri, tim pemantau yang telah dibentuk KONI Kabupaten Serang bersama Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) setempat akan melihat langsung aksi-aksi pebola voli di tingkat kecamatan.

“Atlet yang memiliki potensi akan kami masukan ke dalam tim bayangan Porprov VI Banten,” tuturnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Indra Praja menerangkan, awalnya rencana pertandingan diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Maulana Yusuf, Kota Serang.

Namun dikarenakan akan menimbulkan keramaian dari jumlah penonton yang hadir, selanjutnya diambil keputusan berupa seleksi dari kecamatan saja.

Baca Juga: Wali Murid Boleh Larang Anaknya Sekolah Tatap Muka, ini Penjelasan Mendikbud

Halaman:

Editor: Asep Hilmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X