Produsen Sarung Tangan Medis Rekondisi di Bandung Ditangkap Polisi

- 20 November 2020, 21:41 WIB
KAPOLRESTABES Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat memperlihatkan sarung tangan rekondisi yang diproduksi oleh tersangka Grace Rani (39) di kawasan Bandung Kulon, Kota Bandung. Foto diambil di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jumat 20 November 2020. /Pikiran-rakyat/Mochammad Iqbal Maulud

REFERENSI BERITA - Seorang wanita berusia 39 tahun harus berurusan dengan polisi setelah terbukti memproduksi sarung tangan kesehatan bekas limbah yang direkondisi.

Ya, Grace Rani dijebloskan ke jeruji besi akibat perbuatannya melawan hokum. Setekah memproduksinya, sarung tangan rekondisi tersebut dia akan jual dan diedarkan kembali ke kota-kota besar.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan ‎hal tersebut. Menurut Ulung, sarung tangan bekas tersebut didaur ulang sedemikian rupa sehingga tampak layak untuk diperjualbelikan.

Baca Juga: 500 Personel Gabungan Tertibkan Baliho tak Berizin di DKI Jakarta

"Sehingga pelaku dikenakan oleh penyidik dengan UU perlindungan konsumen dan kesehatan. Adapun dari pengakuan tersangka, mereka sudah melakukan kegiatan ini selama satu bulan, tapi dilihat dari barang bukti, kemudian tempat pembuatannya, diperkirakan sudah enam bulan," ujar Ulung di Mapolrestabes Bandung, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 20 November 2020.

Menurut Ulung, pelaku ini mempunyai 178 karyawan masing-masing karyawan ini diberi upah kerja sebesar Rp50.000.

"Upah tersebut untuk satu kali shift kerja ditambah itu ada satu kali makan. Hanya saja ada karyawan yang masih di bawah umur," ucapnya.

Ulung juga menyampaikan kepada masyarakat untuk kiranya lebih berhati-hati dalam membeli sarung tangan karet.

Baca Juga: Sekolah Online Bawa Dampak Buruk, Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka Tahun Depan

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X